Cara Reset Printer Epson Tipe TX 100 dan TX 101

Service Printer - Haloo sobat printer kali ini admin akan berbagi pengalaman tentang Cara Mereset Printer Epson Tipe TX 100 dan TX 101, untuk printer jenis ini biasanya akan membutuhkan Reset Printer jika pada memori printer tersebut sudah menunjukan pesan erro yang artinya telah melebihi batas pemakaian pengepritnan, Nah jadi cara ini sudah admin coba pada Printer Epson untuk seri TX 100 dan TX 101 dan hasilnya work 100%, baiklah ikuti saja langkah-langkah dibawah ini untuk Meresest Printer Epson Tipe TX 100 dan TX 101.

Sebelum anda melakukan Reset pada printer epson ini, anda harus memiliki program RESETTER terlebih dahulu, jadi silahkan download pada link dibawah ini 

DOWNLOAD : 
Driver Versi Windows

Driver Versi Mac OS

Selanjutnya lakukan langkah Resetter dibawah ini :
1. Jika sudah di download file reseternya "ektrak" file tersebut dengan winrar
2. Lalu jalankan program resetternya dengan cara klik kanan pada mouse lalu pilih "run as administrator
3. Jika sudah jalan biasanya program akan otomatis mendeteksi langsung keberadaan printer dan menunjukan port usb mana yang sedang digunakan 
4. Jika program tidak bisa mendeteksi coba klik "refresh detected printer"
5. Kalau sudah terdeteksi klik Countinue
6. Lalu klik I want to Reset Waste Counters

7. Pilih I want to reset CounterBeforehand

8. Lalu akan muncul jendela baru pada program ini selanjutnya klik Read Waste Counter Untuk melihat berapa kapasitas waste ink yang terpakai.
9.  Selanjutnya klik Reset Waste Counters
10. Matikan Printer Epson dan hidupkan kembali
11. Selesai..

Jika anda sudah melakukan semua langkah diatas berarti proses untuk Mereset Printer Epson TX100 & TX101 sudah beres, maka printer pun siap untuk di gunakan kembali, dan begitu seterusnya jika terjadi masalah pada printer ini maka lakukan hal yang sama untuk menanganinya. Akhir kata saya ucapkan semoga bermanfaat dan Terima kasih..